Cara Bermain dengan Anak 6 Bulan!

Cara Bermain dengan Anak 6 Bulan!

Bersiaplah bermain dengan anak 6 bulan untuk mulai memasukkan segala sesuatu ke mulutnya. Pada usia ini, mulut bayi Anda adalah alat utamanya untuk eksplorasi, dan ia mungkin akan terpesona oleh suara yang dapat dihasilkannya. Pada usia ini, bayi Anda akan menjadi jauh lebih sosial dan interaktif serta lebih aktif secara fisik. Jadi bermain akan menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Pergi ke depan dan biarkan bayi Anda mengeksplorasi hal-hal dengan mulutnya (seaneh mungkin bagi Anda) dan membelikannya mainan yang dirancang untuk mengunyah (ini juga akan sangat menenangkan saat bayi Anda mulai tumbuh gigi). Pastikan untuk menjaga mainannya bersih dan pastikan mereka tidak berisiko tersedak. Jika Anda ingin bermain sendiri kunjungi https://178.128.217.100/ untuk mendapatkan keseruan yang lebih menantang.

Menggulirkan bola ke bayi Anda akan membantu memperkuat otot dan meningkatkan koordinasi, dan mengirimkannya sedikit ke kanan atau ke kiri selama waktu perut dapat membantu bayi Anda belajar berguling, tonggak utama di cakrawala hari ini.

Cara Bermain dengan Anak 6 Bulan!

Pada usia ini, bayi Anda mungkin juga dapat berguling dari punggungnya ke perutnya (prestasi yang lebih rumit). Dan duduk dengan sendirinya dengan bantuan dari Anda. Beri bayi Anda banyak waktu bermain di punggung dan perutnya sehingga ia dapat menjelajahi dunianya dari semua sudut.

Permainan sosial biasanya menjadi sangat populer sekarang dan sering menimbulkan tawa riotous (seperti bayi Anda terkikik dan cengeng, menertawakannya, dia akan menyukainya dan menjadi lebih bersemangat). Selain cara kuno yang baik untuk bermain, gabungkan sedikit dengan variasi ini:

Duduklah bayi Anda di depan cermin dan tunjukkan padanya cara bermain ciluk ba dengan tangan dan wajahnya sendiri. Ambil mainan favorit dan tutup dengan selimut. Tanyakan pada bayi Anda “kemana perginya?” dan lihat apakah dia mencoba menarik selimutnya.

Jika dia melakukannya, tepuk tangan dan hibur dia dengan pujian. Jika bayi Anda menikmati ayunan bayi, tempatkan dia di dalamnya dan beri salam ketika dia berayun ke arah Anda. Dan selamat tinggal saat ia bergerak menjauh. Anda akan terkejut betapa cepat dia akan mengetahui bagaimana suara yang berbeda memiliki arti yang berbeda. Selamat mencoba.

Back To Top