Cara Praktis Bermain Flute untuk Pertama Kali!

Cara Praktis Bermain Flute untuk Pertama Kali!

Seruling adalah instrumen woodwind yang terdengar indah. Ini dapat dimainkan sebagai bagian dari orkestra, band, atau dinikmati dengan sendirinya. Seruling juga merupakan alat musik tertua yang diketahui. Jika Anda ingin menjadi bagian dari tradisi musik yang hebat ini dan belajar bermain flute, mulailah dengan l angkah di bawah ini.

Beli atau sewa flute dari toko musik. Jika sekolah Anda memungkinkan Anda menggunakan milik mereka, ambil kesempatan itu untuk mencoba link slot online dan lihat apakah Anda suka bermain seruling. Sebelum Anda membelanjakan uang untuk salah satu dari Anda sendiri. Jika itu bukan pilihan, pertimbangkan untuk menyewa satu. 

Pertimbangkan untuk mengambil pelajaran dari guru suling pribadi yang baik. Tanyakan kepada direktur band Anda atau karyawan toko musik untuk mendapatkan rekomendasi. Guru yang baik akan membantu Anda untuk maju dari pemula ke tingkat yang lebih tinggi.

Cara Praktis Bermain Flute untuk Pertama Kali!

Sejajarkan sendi kepala. Pegang laras dan sendi kepala. Gunakan gerakan yang sama, putar dan dorong. Sekarang sejajarkan lubang (atau lubang mulut) dengan kunci pertama tubuh. Pelajari cara meniup ke seruling Anda. Pada awalnya, menghasilkan suara dari flute Anda dapat menjadi sedikit rumit, jadi Anda harus berlatih metode meniup yang benar sebelum Anda mencoba untuk memainkan catatan.

Pelajari cara memegang seruling. Pegang suling dengan mulut Anda pada embungtur (lubang bibir) dan sisa instrumen yang menunjuk ke sisi kanan Anda, secara horizontal. Lihat bagan fingering untuk membantu Anda mempelajari catatan. Untuk mempelajari cara memainkan catatan tertentu, Anda harus berkonsultasi dengan diagram fingering seruling, yang akan memandu Anda melalui penempatan jari-jari Anda dengan benar untuk setiap catatan.

Pertahankan postur yang benar saat bermain. Sangat penting bahwa Anda mempertahankan postur yang benar saat bermain flute, karena ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kapasitas udara Anda dan menghasilkan nada yang lebih konsisten. Berlatihlah selama 20 menit setiap hari. Latihan membuat sempurna.

Namun perlu diingat bahwa jauh lebih baik berlatih untuk waktu yang singkat setiap hari terutama di awal. Dibutuhkan stamina untuk memainkan seruling dan Anda dapat membangun stamina Anda dari waktu ke waktu. Saat Anda semakin mahir, mulailah meningkatkan waktu latihan Anda.

Belajar memainkan seruling membutuhkan waktu cukup lama. Jangan berkecil hati jika Anda tidak dapat mengeluarkan suara saat pertama kali mendapatkannya. Bersabarlah , terus berlatih, dan dapatkan bantuan dari seorang guru yang baik. Anda akan segera membuat musik yang indah. Ayo mainkan sekarang.

Back To Top